Dihebohkan 5 Oknum Pejabat Dinas Pendidikan Nias Selatan Mendadak di Periksa

Foto: Kejaksaan Negeri Nias Selatan

Detikbrita.com Nias Selatan – Baru-baru ini dikabarkan 5 oknum pejabat Dinas Pendidikan Nias Selatan (Disdik Nisel), mendadak di periksa oleh penyidik kejaksaan negeri Nias Selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi atas laporan Ormas FKI-1 Nias Selatan.

Diketahui kelima (5) pejabat tersebut diatas berinisial, Kadisdik NT, Sekdin EL, dan Oknum Kabid inisial TN, NZ, dan termasuk YL ikut dalam pemeriksaan pihak penyidik kejaksaan negeri Nias Selatan, Selasa, (23/8/2022).

Pemeriksaan terhadap ke-5 oknum pejabat dinas pendidikan kabupaten Nias Selatan tersebut, dilakukan secara terpisah, yakni, diruang Pidsus dan ruangan Intelijen kejaksaan.

Saat di konfirmasi kepada Kajari Nisel terkait hal tersebut diatas, melalui Kasi Intelijen, Satria DP. Zebua, SH, membenarkan pemanggilan kelima oknum pejabat di Disdik Nisel.

“Ada pemeriksaan untuk permintaan keterangan para pejabat di Disdik dari Kadis hingga Kabid, berinisial NT. EL. ZN. TN. dan YL.”tuturnya Satria Zebua.

Dihebohkan sebelumnya, ada mencapai puluhan kepala sekolah sudah dipanggil untuk dimintai keterangan oleh tim penyelidik Kejari Nisel. dan informasi yang diperoleh, dari sejumlah kepala sekolah yang diperiksa mengakui adanya dugaan korupsi dalam kasus tersebut.

Sementara itu, dikonfirmasi terkait pemeriksaan terhadap ke-5 oknum pejabat dinas pendidikan kabupaten Nias Selatan kepada Kepala Dinas Pendidikan Nias Selatan, melalui panggilan WhatsApp, Selasa (23/8/2022), tidak dijawab. lalu pihak media mencoba lewat pesan WhatsApp, hingga pukul 18.10 WIB juga tidak direspon. hingga berita di tayangkan.

Sumber Informasi tersebut dikutip dari Media Linipost.com tertanggal (23/8/2022).(Suasana H.).

 

BAGIKAN:
Writer: Suasana H.Editor: Suasana Harita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *