Polisi Tetapkan 1 Tersangka Pembunuhan di Desa Hililaora

Ket. Foto: Kasat Reskrim Polres Nisel AKP. Fredy Siagian, S.H

Detikberita.com Nias Selatan – Kasus dugaan pembunuhan di Desa Hililaora Kecamatan Siduaori Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Provinsi Sumatera Utara. satu orang terduga pelaku telah di tetapkan sebagai Tersangka.

Hal ini disampaikan Kapolres Nias Selatan melalui Kasatreskrim AKP. Fredy Siagian, S.H. lewat WhatsApp, Rabu, (31/8/2022) membenarkan bahwa ada seorang warga Desa Hililaora Kecamatan Siduaori Inisial H, yang menyerahkan diri di Polsek Lahusa, telah ditetapkan sebagai tersangka (TSK).

“Terduga pelaku yg sdh menyerahkan diri sudah di tetapkan sebagai Tersangka.”pungkasnya.

Untuk sementara, ada 8 (delapan) orang yang telah diperiksa sebagai saksi, pada perkara penikaman di Desa Hililaora Minggu, (28/8). beberapa hari lalu. tidak tertutup kemungkinan bisa bertambah tersangka lain, karena saat ini masih dalam pendalaman.”tandasnya.

“Saksi yg sdh di periksa ada 8 orang. kemungkinan masih ada. tapi masih pendalaman.

Atas perbuatannya, tersangka disangkakan tindak pidana Pembunuhan atau penganiayaan, yakni Pasal 338 Jo Pasal 351 ayat (3) Jo Pasal 55 ayat (1) ke (1e) Jo Pasal 56 dari KUHPidana. dengan ancaman maksimal 15 Tahun Penjara.”bebernya.

“Terduga pelaku di persangkakan tindak pidana Pembunuhan dan / atau Penganiayaan yang mengakibatkan mati dan / atau turut serta membantu dan / atau menyuruh melakukan perbuatan tindak pidana sebagimana di maksut dalam *Pasal 338 Jo Pasal 351 ayat (3) Jo Pasal 55 ayat (1) ke (1e) Jo Pasal 56 dari KUHPidana.”ucap Fredy Siagian.

Sementara Tersangka H, telah ditahan di Mapolres Nias Selatan paling lama 120 kedepannya guna proses penyelidikan.

Diberitakan sebelumnya, motif kejadian ini masalah batas tanah. antara tersangka dan korban.(Suasana H.).

 

 

BAGIKAN:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *