Satu Penumpang KM. Wira Victory Lompat Kelaut, Ini Penjelasan Keluarga

Ket Foto: Tim Basarnas Nias Saat Melakukan Pencarian

Detikbrita.com Gunung Sitoli – Penumpang KM.WIRA VICTORY melompat ke laut, padahal kapal sudah mau sampai di pelabuhan Gunung Sitoli Pulau Nias. terjadi Rabu, (21/09/2022).

Berdasarkan Informasi dari pihak Keluarga Korban bahwa, ada saudaranya yang menghilang, padahal menurutnya mereka sama-sama berada dikapal dari Sibolga menuju Pelabuhan Gunung Sitoli.

“Salah satu crew kapal KM WIRA VACTORY mendapat laporan dari salah satu penumpang bahwa saudaranya hilang atau tidak dilihat yg pada awalnya duduk bersebelahan dengannya pada saat kapal berangkat dari Pelabuhan Sibolga menuju Pelabuhan Gunungsitoli.

Setelah mendapat informasi tersebut, Crew Kapal dan Abang korban melakukan pencarian diatas kapal, baik didalam maupun diluar, namun korban tidak ditemukan.

“Crew dan Abang Korban mencari korban secara langsung disekeliling area luar dan dalam ruangan penumpang tetapi tidak ditemukan.

Lalu, Crew Kapal mengecek CCTV untuk mengetahui aktivitas penumpang selama perjalanan, alhasil melihat korban melompat ke laut di sekitar Perairan Pelabuhan Gunung Sitoli.

“Kemudian Crew Kapal melihat kegiatan orang yang berada diatas kapal melalui CCTV dimana PD TW 2009 0415 G terdapat rekaman adanya orang yang melompat kelaut, dengan jarak tempuh menuju Pelabuhan Gunungsitoli sekitar 24 NM lagi untuk tibanya kapal dipelabuhan Gunungsitoli berdasarkan CCTV.

Setelah mendapat petunjuk dari hasil rekaman CCTV, Pihak KM. Wira Victory melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas Nias untuk memohon Bantuan melakukan pencarian, menurut informasi korban diduga ada gangguan kejiwaan berdasarkan keterangan dari keluarga.

“Berdasarkan Keterangan dari Keluarga korban yg dimana korban melompat kelaut tersebut dalam keadaan sakit (kadang pikiran kosong dan lupa ingatan).

Pada TW 2109 1510 G KSOP Gunungsitoli melaporkan hal tersebut Ke BASARNAS Nias untuk mohon bantuan melakukan pencarian.

Hingga saat ini, Korban masih belum berhasil ditemukan oleh pihak Basarnas Nias.

Berikut Identitas Korban:

1. Nama : Peringatan Waruwu Umur : 22 Tahun

Alamat : Hilimbaruzo

Aksi yang dilakukan:

1. Koordinasi dengan KSOP Gunungsitoli

2. Koordinasi dengan Kacab WJL Gunungsitoli

3. Pada TW 2109 1535 G kantor SAR Nias memberangkatkan 1 Tim Rescue berjumlah 6 orang. (Sumber: Basarnas Nias./Suasana H.).

 

BAGIKAN:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *