Aneh!! Kades Lolomaya Merasa Menang di PTTUN

Ket Foto: Penggugat Yanura Warae

Detikbrita.com Nias Selatan _ Surat Keputusan Kepala Desa Lolomaya, Kecamatan O’ou Kabupaten Nias Selatan (Nisel) Provinsi Sumatera Utara, yang memberhentikan sekdes an. Yanura Warae dan kaur keuangan Niat Damai Agustina Laia, Amd.Kep. batal demi hukum, berdasarkan Putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Medan Nomor:23/B/2021/PT TUN_MDN tanggal 25 Maret 2021, dan surat keterangan Inkracht Nomor: W1_TUN1/870/HK.06/8/2022.

Yanura Warae menjelaskan kepada sejumlah awak media Selasa, (08/11/2022) di Teluk Dalam, sesuai dengan hasil putusan pengadilan gugatannya diterima atau dikabulkan, saat ini menunggu pelaksanaan putusan pengadilan itu daripada Kepala Desa Lolomaya.”pungkasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, ia juga telah menyampaikan Surat Permohonan Perlindungan Hukum terkait pelaksanaan putusan administrasi negara oleh Kepala Desa, tertanggal 7 Juli 2022 bulan lalu. Kepada Bupati Nias Selatan, DPMD, Inspektorat.

Yanura Warae berharap agar dapat dilaksanakan sesuai putusan Pengadilan yang telah Inkracht, sehingga hak-haknya dipenuhi sebagaimana yang tertuang dalam putusan pengadilan.”pintanya.

Sedangkan Kepala Desa Lolomaya Faonaso Laia, S.Pd. saat di konfirmasi melalui telepon seluler, Selasa, (08/11/2022) kepada awak media, menurut nya, soal putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara mengakui sah, namun itu masih ngambang karena dirinya juga merasa menang di PTUN. dan surat yang dia pegang melalui mantan Kabag Hukum Amsarno Sarumaha”ujar Kades.

“Ditangan kita keputusan itu, memang putusan pengadilan itu sah tapi dua-dua menang-menang saya juga menang yang satu, hasil PTUN itu, ada dua dan ada ditangan saya yang menang aku, dari mantan Kabag Hukum Amsarno Sarumaha, saya juga menang di PTUN.”ucap Kades.(Suasana H.).

BAGIKAN:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *