BPBD Nias Selatan Menghimbau Kepada Warga Selalu Waspada Jika Berpergian

Ket Foto: Kalaksa BPBD Nias Selatan

Detikbrita.com Nias Selatan – Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, saat ini terus siaga mengantisipasi terjadinya bencana, akibat curah hujan yang tinggi, sehingga dapat terjadi banjir dan longsor di berbagai tempat.

Hal ini disampaikan Kalaksa BPBD Nias Selatan Arozatulo Maduwu melalui sambungan telepon selulernya, Kamis, (17/11/2022).

“Kami dari pihak BPBD Nias Selatan selalu siap siaga 24 jam, dan jika ada terjadi apa-apa kami siap turun.”ucap Arozatulo Maduwu.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa, BPBD Nias Selatan selalu siaga dan siap terjun ke lokasi dimana dan kapan, sebab itu sudah menjadi tugas yang diemban.

“BPBD siap-siaga menghadapi potensi bencana Hidrometeorologi dan segera akan berkoordinasi dengan lintas sektor. BPBD mensosialisasikan segera dan memperluas informasi bencana melalui media Sosial dan WAG tanggap bencana Kabupaten Nias Selatan. BPBD menyiapkan laporan Kepala Daerah tentang hasil pelaksanaan penanggulangan bencana daerah Kabupaten Nias Selatan.

Kalaksa Arozatulo Maduwu, menghimbau kepada seluruh warga agar selalu berhati-hati menyeberangi sungai, sebab bisa saja datang banjir secara tiba-tiba, dan rawan longsor disaat cuaca seperti ini. Terlebih kepada Nelayan, cuaca ini tidak bisa dipastikan kapan datang gelombang besar.”imbuhnya.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati menyeberangi sungai, karena bisa tiba-tiba banjir dan tanah longsor. Begitu juga nelayan, cuaca seperti ini tidak menentu.”ujarnya.(Suasana H.).

 

BAGIKAN:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *