Personil Sat Samapta Polrestabes Medan Dan BKO Samapta Poldasu Sisir Kota Medan, Ini Hasilnya

Ket Foto: Personil Gabungan

Detikbrita.com Medan – Antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan Tindak Kriminal lainnya yang terjadi di wilayah Kota Medan, Sat Samapta Polrestabes Medan, dan BKO Samapta Poldasu Gelar Patroli dini hari guna dipta kondisi aman dan nyaman. Jum’at dini hari (25/11/2022).

Pelaksanaan Patroli ini dipimpin Aiptu Dede Irawan dan dilaksanakan di sejumlah titik – titik yang dianggap rawan, yang sering terjadinya tindak kejahatan jalanan, maupun tindak kriminal lainnya, seperti aksi tawuran, begal, curan, curas, curat.

Selain itu, tak lupa juga Personil Sat Samapta Polrestabes Medan dan BKO Samapta Poldasu, saat melaksanakan Patroli ini, apabila menemukan sekelompok anak muda/i yang masih melakukan aktivitas, secara Humanis menghimbau untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing – masing guna menjaga hal – hal yang tidak diinginkan.

“Kami akan menyambangi dan memberikan himbauan – himbauan secara humanis, apabila menemukan anak muda/i sedang nongkrong, untuk segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing – masing, dan pada saat kami melaksanakan Mobile dan menemukan pengendara serta kendaraan yang mencurigakan, kami langsung melakukan pemerikasaan badan terhadap pengendara dan melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan serta surat kendaraan.

Maka, apabila ditemukan ketidak lengkapan terkait surat kendaraan tersebut, seperti STNK, maka Sat Samapta Polrestabes Medan dan BKO Samapta Poldasu untuk sementara mengamankan kendaraan tersebut di Mako Sat Samapta Jalan Putri Hijau Medan, dan silahkan datang ke Kantor, dengan membawa surat-surat kendaraan bermotor dengan lengkap, di Sat Samapta Polrestabes Medan di jalan Putri Hijau Medan”.Aiptu Dede.

Terpisah Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, SH., SIK melalui Kasat Samapta Polrestabes Medan Kompol Pardamean Hutahaean, SH., SIK., MH, menyampaikan “Kegiatan yang dilakukan sesuai Arahan Kapolrestabes Medan dan rutin kami laksanakan, yang mana setiap melakukan pemerikasaan kendaraan dan badan, lakukan secara humanis dan jangan sampai menyinggung perasaan hati masyarakat, berikan pemahaman dan penjelasan terkait pelaksanaan tugas yang dilakukan, arahkan kepada masyarakat, apabila kendaraan yang dikendarainya untuk sementara dilakukan penahanan dimana untuk pengurusannya, jangan sampai terkesan liar”.tegas Pardamean Hutahaean.

“Kami tetap berupaya dan berusaha, Kota Medan ini menjadi kota yang aman dan kondusif, Ayo kita jaga Kota Medan ini bersama”.pungkasnya.

Sumber Berita: Humas Polrestabes Medan.

Editor: Suasana H.

BAGIKAN:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *