Tim Gabungan Basarnas Nias Berhasil Temukan Korban di Duga Terseret Arus Laut Saat Mancing

Ket Foto: Tim Gabungan SAR Nias dan Korban

Detikbrita.com Nias Selatan – Basarnas Nias Bersama Tim SAR Gabungan Melaksanakan pencarian, yang diduga terseret arus, saat sedang memancing, di ketahui korban warga Desa Hilisataro Raya Kecamatan Toma, Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara, kini telah berhasil ditemukan. Minggu, (27/11/2022).

Kornologis kejadian, yang dihimpun media ini di masyarakat setempat, Sabtu, (26/11/2022) malam, korban bernama Aoha’oli Duha, Alias Ama Roli diperkirakan berusia 55 Tahun lebih, hendak memasang pancing sore itu pukul 17.30 kurang lebih.

Korban, berenang dengan berbekal jerigen plastik, membawa pancingnya dari pinggir pantai ke laut yang lebih dalam, tapi tiba-tiba saja dia menjerit minta tolong, sehingga kedua warga yang juga saat itu sedang memancing TG dan PL, langsung merespon dan hendak melakukan pertolongan, namun, tidak lama kemudian, dia (korban) menghilang diduga sudah tenggelam.

Sedangkan menurut keterangan warga sekitar, korban dikenal sering memasang pancing dan mendapat ikan besar di areal itu.

Tim Rescue Basarnas Nias melakukan pencarian dilokasi kejadian dengan menggunakan alat deteksi AQUAEYE dan penyelaman dan penyisiran menggunakan LCR bersama dengan Tim SAR Gabungan.

Kasubsi Operasi Bapak Benteng H. Telaumbanua, S.E sekaligus Plt Kepala Basarnas Nias mengatakan berkat Respon Time dan Koordinasi yang baik antara stakeholder yang terlibat, tidak sampai 24 Jam setelah korban dinyatakan terseret arus saat memancing korban akhirnya ditemukan.

“Pagi tadi sekitar Pukul 08.30 Wib Tim SAR Gabungan akhirnya ditemukan pada kedalaman 23 M dalam kondisi Meninggal Dunia (MD).

Unsur Sar Terkait antara lain Lanal Nias Selatan, BABINSA Nias Selatan, Polres/ Polairud Nias,BPBD Nias,Keluarga korban/ Masyarakat .

Dengan ditemukannya korban dalam keadaan meninggal dunia dan jenazah telah di serahkan kepada pihak keluarga, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup

Seluruh Unsur SAR terkait, kembali ke satuan masing-masing dengan ucapan terimakasih.

Sumber: Humas Basarnas-Wartawan Detikbrita

Editor: Suasana H.

 

 

 

BAGIKAN:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *