Tiga Nelayan di Nias Utara Hilang Kontak Sejak Sabtu

Detikbrita.com Nias Utara – Tiga orang Nelayan Desa Botolakha Dusun tiga (3) Kecamatan Tuhemberua, Kabupaten Nias Utara, dinyatakan hilang kontak sejak sabtu, (12/11/2022), namun sampai hari ini belum keberadaan mereka.

Menurut keterangan dari pihak Basarnas Nias, bahwa, “ada 3 org warga Nelayan dari Dusun 3, (tiga) Desa Botolakha Kec. Tuhemberua Kab. Nias Utara hilang kontak sejak hari sabtu kemarin, yakni an:

1. Seniman Zai alias (Ama Fakta Zai) umur 43 tahun

2. Krisman Jepi Herni Zai umur 23 tahun

3. Serius Zai alias (Ama Feli Zai) umur 31 tahun.

Dari keterangan itu, Kornologis nya ketiga Nelayan ini berangkat tanggal (08/11/2022), dari Botolakha menuju arah pulau Pini Kabupaten Nias Selatan, menurut target perjalanan seharusnya, Sabtu 12 November 2022 sudah sampai, namun hal ini berbeda, maka tidak dapat dihubungi.

”Berangkat tgl 8 november 2022 menaiki kapal boat milik Feberman Zai alias (A.Floris Zai) utk memancing di arah Pulau Pini Nias Selatan, mereka seharusnya sampai pada sore sabtu tgl 12/11/2022 namun sampai hari ini mereka hilang kontak.

Pihak Basarnas Nias memohon kepada masyarakat luas, dukungan Doa kepada Allah, Tuhan alam semesta, untuk memberikan kemudahkan, mendapatkan ketiga korban.

“Di mohon bantuan Bpk/i membawakan dalam doa kiranya mereka selalu dalam keadaan sehat, dan baik-baik saja. juga berharap menginformasikan bila ada yg terhubung kontak atau bertemu dengan mereka.

Tim dari dari Basarnas dan pihak Keluarga Korban bergerak kelokasi yang diduga lokasi terjadi hilang kontak para korban.

“Tim pencarian dipandu dari pihak keluarga tadi pagi telah berangkat kelokasi dengan kapal motor boat utk melakukan pencarian.

Setelah dilakukan pencarian beberapa hari oleh Tim Basarnas, akhirnya membuahkan hasil dengan menemukan ketiga nelayan itu dalam keadaan selamat, (15/11/2022), Kabupaten Nias Selatan, dengan kondisi perahu patah AS, sehingga kerusakan itu membuat mereka terbawa arus.

Sumber: Humas Basarnas Nias

Editor: Suasana H.

BAGIKAN:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *