Polrestabes Medan Berhasil Mengamankan Terduga Pencabulan 14 Siswi

Ket Foto: Ilustrasi

Detikbrita.com Medan – Terduga pelaku pencabulan terhadap 14 siswi di SMPN 31 Medan, yang tak lain adalah gurunya, diamankan oleh Satreskrim Polrestabes Medan,

Hal itu disampaikan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK, melalui Kasatreskrim Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH, mengatakan pihaknya telah mengamankan terduga pelaku seorang Oknum Guru Olahraga Inisial LS. (05/12/2022) di daerah Padang bulan Medan.

“Atas perintah Bapak Kapolrestabes Medan agar setiap perkara yang melibatkan perempuan dan anak untuk menjadi atensi khusus,”kata Kompol Fathir, Selasa (06/12/2022).

Menurut hasil penyelidikan yang dilakukan oleh penyidik, ada 14 siswi yang diduga sebagai korban pencabulan, yang dilakukan oleh oknum Guru Inisial LS, lalu pihaknya telah menyampaikan kepada keluarga korban, apabila masih ada korban lain, agar dapat memberikan informasi, untuk dilakukan pemeriksaan dan akan mengupayakan penanganan secara baik, guna menghilangkan trauma dari pada korban,”imbuhnya kasat.

Dari hasil konfirmasi kepada Kompol Fathir, menyampaikan bahwa, pelaku melakukan aksinya pada saat jam pelajaran olahraga, serta ketika kegiatan membaca.”terangnya, seperti dilansir dari media targetkasusnews.co.id pada (06/12/2022).

Namun, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak kepolisian Polrestabes Medan, diketahui bahwa terduga pelaku, telah bertugas kurang lebih 5 Tahun sebagai guru di SMPN 31 Medan. maka perlu didalami untuk mengungkap sejak kapan dilakukan pencabulan ini.

Akibat perbuatannya, pelaku di kenkan pasal 82 ayat 1 dan 2 dengan ancaman pidana 15 Tahun Penjara, ditambah sepertiga, alasannya karena yang bersangkutan berprofesi sebagai guru dan korbannya muridnya sendiri.

Selain itu, pelaku juga dijerat pasal berlapis pasal 6, sesuai dengan Undang-undang khusus Tindak Pidana Kekerasan seksual terhadap anak, ancaman pidananya 12 Tahun Penjara.

Diberitakan sebelumnya, penyampaian salah seorang orang tua siswi yang menjadi korban pelecehan oknum guru ini, menceritakan bahwa, kondisi mental anaknya saat ini sangat terganggu, dari Pengakuan korban kepada orangtuanya, “LS melecehkan mereka dengan cara, meremas payudara, memeluk, memegang perut dan meremas pantat.”ucap salah satu ortu siswa.

Kemudian, terduga pelaku pelecehan ini, sering melontarkan kata-kata yang berbau porno atau mesum kepada para korban, “sini kugigit lidahmu, dan sini buka aja bajumu. Lalu LS juga kerap meminta para korban ini, menggigit bibir, dan mencium.

Sementara, para korban ini rata-rata sudah kelas VIII (2 SMP) dan Kelas IX (3 SMP). mereka masih polos di peluk dan dirangkul sambil meremas payudara dan pantat siswa ini, tentu hal ini tidak sepantasnya dilakukan oleh oknum Guru ini.

Sumber Berita: dikutip dari media online, targetkasusnews.co.id terbit, Selasa (06/12/2022).

Editor: Suasana H.

 

BAGIKAN:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *