Ganja 1.3 Ton di Tangkap Polrestabes Medan

Ket Foto: Hasil Tangkap Layar

Detikbrita.com Medan – Beberapa hari yang lalu terhembus kabar mengejutkan, tentang penangkapan 1.3 Ton Daun Ganja Kering oleh pihak Kepolisian di Daerah Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Menurut informasi dari pihak Polrestabes Medan, berhasil mengamankan Tersangka pembawa mobil Box dari Aceh, inisial M. warga Kecamatan Perangun, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh yang muatannya 1.3 Ton ganja Kering siap Edar. di Simpang Pos, Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, pada Senin (12/12/2022) malam.

“Petugas pengamanan satu orang pengemudi mobil box berinisial M (Mawardi) dari Aceh,”bebernya kepada media.

Sementara dari hasil interogasi pihak kepolisian, Tersangka M, tidak sendirian, ia bersama temannya insial B. sedangkan dirinya hanya pengikut, dan Supir mobil Box pembawa barang haram tersebut adalah B.

“Bawanya sama kawan namanya Bayu, dia sopirnya. Aku cuma ngikut aja, pas aku turun disuruh nya pergi.”ujar Mawardi.

Kemudian Tersangka M ini menceritakan bahwa sebelumnya, Temannya insial B, (Supir mobil Box) menyuruh dirinya turun di Indomaret dan jalan sendiri ke Pertamina Asrama haji, dan sebelum dirinya tertangkap dia mendapat uang dari Bayu”Sopir” 2 Juta Rupiah.

“Pas dia turun di Indomaret itu, dekat lampu merah disuruh nya aku jalan ke Pertamina Asrama Haji sendiri, dan Tadi dikasihnya uang Rp 2 juta. Nggak ada di janjikan (uang lagi),”ungkapnya.

Pemuda ini yang mengaku sebagai Sopir penumpang, bahwa, dirinya dalam keadaan terpaksa menerima tawaran untuk mengantar daun ganja tersebut, dan tujuannya uang itu akan dipergunakan biaya pengobatan orang tuanya.

“Tau yang dibawa itu ganja. Disuruhnya (Bayu) ikut, ikut saya katanya di antar ke Kutacane, sampai di sini dipaksa aku kemari. Uangnya untuk pengobatan orang tua sakit stroke,” ujarnya.

Lebih lanjut, polisi mengungkapkan bahwa ganja Kering tersebut akan dibawa ke ibu kota Jakarta untuk di edarkan disana. Saat ini pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan terkait tersangka lainnya, inisial B dan pemesanan ganja tersebut.”ujarnya Valentino.

“Ada informasi barang ini akan dibawa ke Jakarta, tapi tadi kita tanyakan dari tersangka ini akan dibawa ke Medan, ini masih kita dalami lagi, hasil pembuntutan kami dan pada saat melakukan penangkapan ini satu orang atas nama M. Masih kita dalami untuk pemesannya,” pungkasnya.

Informasi tersebut dilansir dari media online Tribun Medan terbit (12/12/2022).

BAGIKAN:
Writer: HaritaEditor: Suasana H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *