Kades Lolozaria: Kita Himbau Masyarakat Berhati-hati Karena Rawan Longsor

Ket Foto: BPBD Nias Selatan Tinjau Lokasi Longsor

Dedikbrita.com Nias Selatan – Kepala Desa Lolozaria Kecamatan Amandraya, meminta perhatian pemerintah terkhusus di Provinsi Sumatera Utara untuk secepatnya di perbaiki jalan Lintas di Amandraya.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Lolozaria kepada awak media ini, melalui WhatsApp Selasa, (13/12/2022).

“Dengan musim hujan yang selalu Ekstrim maka dimana-mana ada longsoran jalan, oleh karena itu mohon kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan Sumatera Utara, untuk memperhatikan Jalan Negara yang terletak di Desa Lolozaria Kecamatan Amandraya.”pintanya.

Menurutnya, pada musim hujan ini dimana-mana rawan terjadi tanah longsor, seperti di daerah Pemerintahan Desa Lolozaria, sehingga dapat mengancam keselamatan para pengendara terutama sepeda motor.”tutur Kades Lolozaria.

Sebab, jalan yang yang menghubungkan antara Nias Selatan dan Nias Barat ini nyaris putus, maka, dihimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati dalam mengendarai sepeda motor, apalagi di malam hari, di sekitar Desa Lolozaria diperkirakan dari Rumah Kades setempat, sekitar (750) Meter, Menuju Kecamatan Amandraya.

“Sudah hampir putus sebelum menelan korban jiwa, Atas nama Pemerintahan Desa Lolozaria mengumumkan kepada seluruh lapisan masyarakat yang selalu lewat di wilayah Desa Lolozaria di tanah longsor tersebut supaya Hati-hati untuk melewatinya.

Selain itu, Kepala Desa Lolozaria juga membuat postingan di media sosial Facebook miliknya, memberikan informasi mengenai jalan longsor dan menghimbau masyarakat yang melewati daerah Desa Lolozaria di areal tanah longsor untuk berhati-hati, dan beberapa Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan, DPRD Provinsi Sumatera Utara, dan Bupati Nias Selatan ikut disebut dalam postingan tersebut.

“Izin kepada Bapak Bupati Nias Selatan saya teg di status ini dan juga kepada Senator-senator Provinsi dan Kabupaten : Penyabar Nache-Nakhe  Megawati Zeboea Asazatulo Giawa Restuman Ndruru Pegangan Dachi Sifaoita Buulolo Stb I Sozanolo Ama Iman Ndr Sokhiwanolo Waruwu Ama Lesi.”seperti di kutip dari postingan Facebook “Ama Dinar Sarumaha.(Kades Lolozaria).

Postingan Kades Lolozaria tersebut langsung di Respon oleh pihak Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui BPBD Nias Selatan, saat itu Kalaksa BPBD Arozatulo Maduwu langsung meninjau lokasi longsor, dan menyampaikan bahwa pihaknya akan melaporkan kejadian tersebut kepada Bupati Nias Selatan.

“Pemda sudah merespon postingan saya, tadi langsung Kalaksa BPBD bersama Anggotanya datang meninjau lokasi. dan katanya akan ia sampaikan kepada Pimpinan, pak Bupati Nias Selatan.”ujarnya.

 

 

 

 

BAGIKAN:
Writer: HaritaEditor: Suasana H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *