Bupati Buka Pelaksanaan Kegiatan FPK Nias Utara

Nias Utara, Sumut Detikbrita.com -Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat di bidang pembauran kebangsaan, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Nias Utara melaksanakan Dialog dengan pimpinan organisasi pembauran kebangsaan, pimpinan adat, suku dan masyarakat, dengan Tema “DIALOG KEBANGSAAN MERAJUT KEBHINEKAAN”.
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Nias Utara Bapak Amizaro Waruwu S.Pd, yang dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati Nias Utara.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Nias Utara H.Rijalmen Mendrofa, SE dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai Narasumber Bapak Prof. Dr. Arifinsyah, M.Ag, (Ketua FPK Provinsi Sumatera Utara), Bapak Ir. Baharuddin Burutn, (Wakil Ketua FPK Provinsi Sumatera), Bapak Drs. R. Gopala Krishna, SH., M.BA, (Anggota FPK Provinsi Sumatera Utara).

Kegiatan. Ini bertujuan untuk memasyarakatkan program pembauran kebangsaan agar dapat di pahami dan dihayati oleh masyarakat secara luas dan juga upaya Pemerintah untuk terciptanya iklim yang kondusif agar menerima kemajemukan masyarakat dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Nias Utara Bapak Mesozatulo Waruwu menyampaikan, Dialog yang kita laksanakan hari ini merupakan bagian dari program kerja FPK Kabupaten Nias Utara yang sangat penting dan strategis dalam menerima masukan sekaligus meneruskan aspirasi dari suku etnis yang ada di Nias Utara ini.

Bupati Nias Utara Bapak Amizaro Waruwu S.Pd pada arahan dan bimbingannya menyampaikan pada hari ini kita melaksanakan agenda penting melalui Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Nias Utara dengan dialog kebangsaan dan ini sangat luar biasa langsung dihadiri oleh ketua dan anggota FPK dari Provinsi Sumatera Utara.

Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) merupakan wadah informasi, komunikasi, konsultasi, dan kerjasama antara warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan.

Bupati Nias Utara juga menyampaikan bahwa dialog yang kita laksanakan pada hari ini merupakan poin yang sangat penting untuk kita ketahui bersama tentang kebangsaan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, Asisten (III) Bidang Administrasi Umum, Camat Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Ketua dan Anggota Pengurus FPK Kabupaten Nias Utara, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Undangan Lainnya. D,z.

BAGIKAN:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *