Atap Halte Bus Trans Metro Deli di Duga dibongkar Maling

Ket Foto: Halte Bus Trans Metro Deli

Kota Medan, Peristiwa299 Dilihat

Detikbrita.com Medan – Atap halte bus Trans Metro Deli yang diduga dibongkar Maling, di Jalan Jamin Ginting Km 14.5, Kecamatan Pancur Batu, persis di depan Hairos Water Park, ini berada dalam koridor atau rute Lapangan Merdeka-Tuntungan. mendapat tanggapan dari Pemko Medan.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Medan, Iswar Lubis kepada awak media, Sabtu (17/12/2022) pihaknya akan mengecek terlebih dahulu kondisi atap halte yang diduga digondol maling tersebut. Setelah itu baru kemudian melakukan tindakan, jawabnya dengan singkat.

“Terima kasih informasinya, biar kami cek dulu kondisinya,” kata Iswar Lubis, Sabtu (17/12/2022) via WhatsApp.

Selain itu, Iswar juga berharap peran dari masyarakat dan kerjasama semua pihak supaya bersama-sama menjaga aset untuk kepentingan masyarakat umum.

“Kita harapkan ada kerja sama semua pihak untuk menjaga aset yang dimanfaat masyarakat umum,” tambahnya.

Diketahui, atap halte yang terbuat dari bahan besi ini hanya tersisa kerangka besi tanpa atap, sedangkan untuk tempat duduk terlihat masih utuh.

Akan tetapi jika tidak segera diantisipasi, tak tertutup kemungkinan bakal hilang. sedangkan halte di lokasi yang sama atau berada diseberang jalan, yang berjarak kurang lebih 20 meter terlihat masih utuh dan atap tetap kokoh. terpantau di lokasi ini ada dua halte bus Trans Metro Deli.

Beberapa calon penumpang keluhkan Keadaan ini, yang tengah menunggu di halte tersebut. apalagi pada saat kondisi hujan tak ada tempat bernaung.”ujarnya.

Dari pantauan sejumlah awak media, Jumat (16/12/2022) pukul 13.06 WIB di Jalan Jamin Ginting KM 14.5, Kecamatan Pancur Batu, satu halte atapnya sudah hilang persis didepan Hairos Water Park.

Menurut informasi dari warga sekitar, mengaku tidak mengetahui sejak kapan atap halte bus tersebut hilang. Warga pun baru menyadari setelah ada awak media yang bertanya.

“Gak tau kami bang, gak kami perhatikan pula itu. Ini pun baru tau setelah ada wartawan yang bertanya,” kata warga setempat, Kamis (16/12/2022).

Warga setempat mulai khawatir bisa tindakan pencarian ini sasaran kerumah mereka, maka perlu kewaspadaan dan lebih berhati-hati lagi.

“Harus waspadalah kita bang, atap halte saja bisa hilang, itu kan kepentingan orang banyak. Lama-lama datang kerumah kami itu pencurinya,” tambah warga.

Sehingga warga meminta kepada aparat keamanan agar lebih rajin lagi melakukan patroli lingkungan, serta dapat memberi jaminan keamanan kepada masyarakat.

Penulis: Tim/S.H

Editor: Suasana H.

 

BAGIKAN:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *