Jaringan Telkomsel di Teluk Dalam Seperti Kunang-kunang

Ket Foto: Dari Internet/Google

Detikbrita.com Teluk Dalam – Jaringan Telkomsel di Kabupaten Nias Selatan (Nisel) Provinsi Sumatera Utara, sejak hari Rabu (21/12) hingga hari ini Kamis 22/12/2022 tidak aktif, sering hilang-hilang timbul seperti kunang-kunang.

Salah seorang mahasiswa Universitas Nias Raya saat berbincang di Kantin UNIRAYA, yang tidak mau disebutkan namanya Kamis (22/12/2022) FG, mengeluh karena selama 2 hari jaringan internet terganggu di teluk dalam, sehingga mereka tidak dapat belajar maksimal.”ujarnya.

“Kita mengeluh jaringan internet ini, susah kalau ada yang mau kita cari sebagai referensi, ini sudah 2 hari.”ucap mahasiswa semester 9 itu.

Selain itu ditempat yang sama, juga disampaikan oleh mahasiswi WH, bahwa menurutnya jaringan internet ini sangat dibutuhkan, sekalipun tidak diberlakukan lagi kuliah daring, namun tetap sebagai mahasiswa yang aktif belajar, sangat membutuhkan namanya internet.”katanya.

“Menurut saya sih jaringan ini sangat dibutuhkan, sebab, kalau kita belajar gampang mencari sumber dan referensi nya. saya lebih gampang belajar.”pungkasnya.

Pantauan media ini, Kamis, (22/12/2022) Selain mahasiswa juga masyarakat, apalagi pengusaha khususnya di Teluk Dalam Kabupaten Nias, sangat mengeluh sehingga terkendala berbagai kegiatan. dan pengendara sepeda motor, mobil menuturkan bahwa mereka sangat mengeluh, karena tidak dapat mengisi BBM di SPBU akibat jaringan internet tidak aktif.

Begitu juga yang disampaikan TN, bahwa terlebih-lebih usaha jasa, seperti, JNE, J&T, Sicepat, dan lainnya, yang sangat membutuhkan Internet, tentu tidak dapat menghubungi pelanggan untuk barang pesanan yang hendak diantar ke-alamat pemesanan barang.”ujarnya.

“Susah banget ini mengantar orderan pelanggan, kita tidak bisa menghubungi pelanggan, sebab yang memesan barang nanti tidak ada ditempat atau dirumahnya bang, pokoknya pusing lah bang. Ucap TN, (kurir J&T).

Penulis: S. Harita

Editor: Suasana H.

 

 

BAGIKAN:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *