Kapolres Pematangsiantar Berikan Himbauan Ini Pada Perayaan Tahun Baru

Ket Foto: Polres Pematangsiantar

Detikbrita.com Siantar – Polres Pematangsiantar menjelang Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023 (Nataru), melakukan pengamanan di setiap gereja yang akan melaksanakan Ibadah Natal, dan membuat PAM, dengan kekuatan anggota 2 atau 3 personil.

Hal ini disampaikan Kapolres Pematangsiantar, AKBP. Fernando, S.H., S.I.K kepada wartawan, melalui WhatsApp Rabu, (28/12/2022).

“Kita laksanakan pam di gereja2 yang melaksanakan ibadah natal, anggota 2/3 kekuatan kita gelar utk amankan th baru.”ujarnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap melaksanakan Ibadah digereja, dan tidak melaksanakan kegiatan Natal yang dapat mengganggu fasilitas umum,”pungkasnya.

“Agar melaksanakan perayaan th baru dirumah atau ditempat ibadah,tidak merayakan pesta th baru di tempat umum.”jelas Fernando.”imbuhnya Fernando.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa, perayaan Tahun Baru supaya dirumah saja, dan tidak dilakukan ketempat umum, yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat lainnya.”imbuhnya.

Selain itu, Kapolres Siantar juga menghimbau agar tidak menyalakan petasan, karena dapat mengganggu ketertiban warga, dan bisa menimbulkan kebakaran, dan matinya hewan atau ternak lainnya.”tuturnya.

“Termasuk tidak menyalakan petasan, yg berakibat terjadi kebakaran terhadap rumah warga dan matinya hewan2 di Taman hewan.

Penulis: Harita.

Editor: Suasana H.

 

BAGIKAN:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *