Wujudkan Solidaritas dan Sinergitas TNI dan Polri Lakukan Apel Pagi Gabungan

Detikbrita.com Kota Binjai, – Personel Polres Binjai bersama Kodim 0203 Langkat , Yon Reider 100/PS dan Yon Arhanud 11/BS melaksanakan Apel Gabungan dalam rangka menjalin kerja sama dan mempererat sinergitas TNI dan Polri, bertempat di Lapangan Apel Polres Binjai jalan Sultan Hasanuddin No.1 Binjai, Senin (30/01/2023).

Apel gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Binjai AKBP HENDRICK SITUMORANG, S.H, S.I.K., M.Si, Danyon Reider 100/P  MAYOR INF. SUTAJI, Danyon Arhanud/11 LETKOL ARH IBNU HARDIYANTO, S.E, dan Dandim 0203 Langkat diwakili oleh Danramil 03 Sei bingai Kapten Arh. A.Sihombing.

Kapolres Binjai, yang juga sebagai pimpinan Apel Sinergitas TNI-POLRI yang didampingi oleh Danyon Reider 100/PS dan Danyon Arhanud 11 WBY, menyampaikan, Pelaksanaan apel bersama TNI-POLRI, bertujuan untuk meningkatkan koordinasi serta sinergitas kebersamaan aparat TNI-Polri, dalam rangka terpeliharanya kondusifitas dan mengantisipasi serta menginventarisasi perkembangan, baik idiologi, politik, sosbud, pertahanan dan keamanan di wilayah kota Binjai.

“Melalui apel bersama ini kita dapat membangun sinergitas yang lebih erat, dimana Tni-Polri merupakan  pilar penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta percepatan pemulihan ekonomi nasional demi mewujudkan Indonesia emas nantinya.”pungkasnya.

Kedaulatan negara dapat terwujud atas kekompakan dan sinergitas TNI-Polri, dimana saat ini situasi politik di negara Indonesia yang kita cintai sudah mulai meningkat, Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan pengamanan even internasional F1H20 yang dilaksanakan di Danau Toba, dan mengajak Tni-Polri untuk dapat mensukseskan kegiatan yang berskala internasional di provinsi sumatera utara.

Di Tahun 2023 ini kita akan menghadapi pemilu nasional, dan mengajak untuk tetap dapat bekerjasama dengan polres Binjai dalam wujudkan situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, juga mengingatkan untuk tetap menjaga netralitas TNI -POLRI dan tidak terlibat dalam politik praktis.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya selama ini, mari tetap jaga sinergitas TNI-Polri kapan pun dan dimana pun kita berada, dimana  sinergitas harus menggunakan tiga teori kerja sama yang harus dipahami bersama antara lain; adanya komunikasi dan adanya kolaborasi serta adanya koordinasi.

Apel gabungan Polres Binjai bersama personil Kodim 0203 Langkat, Batalyon Reiders 100/PS dan Batalyon Arhanud 11/BS  dapat berjalan dengan tertib dan lancar serta terwujudnya sinergitas Tni-Polri dalam menjaga keutuhan NKRI. “ TNI-Pori harus tetap menjaga kekompakan karena merupakan pelindung dan pengayom masyarakat,” pungkasnya.

Hadir Dalam Kegiatan Waka Polres KOMPOL AGUNG BASUNI, SH., S.I.K., Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek, Para Danramil, 0203 Langkat, Para PA Polres Binjai, Kodim 0203 Langkat Sebanyak 20 personil, Yon Reider 100/PS Sebanyak 20 personil, Yon Arhanud 11/BS  Sebanyak 20 personil, Personil polres Binjai, Personil Polsek Jajaran dan ASN Polres Binjai.

Sumber berita: Humas Polda Sumut

Editor: Suasana H.

 

BAGIKAN:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *