Polres Nisel Semenisasi Jalan Menuju SMA Negeri I Teluk Dalam

Ket Foto: Saat Tim Personil Polres Nisel Bekerja

Detikbrita.com Nias Selatan, – Kepolisian Resor Nias Selatan memperbaiki/semenisasi jalan menuju SMA Negeri 1 Teluk Dalam, sebagai wujud kepedulian dan perhatian polisi presisi. Giat perbaikan jalan tersebut mendapat sambutan dan apresiasi dari bapak ibu guru, serta siswa siswi SMA Negeri I Teluk Dalam. berlangsung Kamis, (02/02/2023).

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Teluk Dalam, Nursari Rindu Manullang kepada sejumlah awak media, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Nias Selatan AKBP Reinhard H Nainggolan, S.I.K.

“Kami merasa sangat bersyukur berterima kasih sebesar-sebesanya dimana, kami seperti mendapat durian jatuh, jalan kami ini sangat memprihatinkan dan beberapa tahun ke tahun, tidak pernah ada perhatian dari orang-orang yang peduli dengan pendidikan tetapi dengan adanya postingan di akun Facebook kami, masalah akses jalan menuju sekolah. Polres Nias Selatan sangat peduli dan tanggap melalui Bripka Pandi Limbong, beliau membaca postingan saya, beliau langsung menyampaikan bahwa, kami dari Polres Nias Selatan siap untuk membantu pengerjaan jalan tersebut,” ungkap Nursari Rindu Manullang.

Lebih lanjutnya, Nursari Rindu Manullang menyampaikan terbukti pada hari ini memang benar-benar Polres Nias Selatan sangat peduli terhadap pendidikan, terhadap SMA Negeri 1 Teluk Dalam.

“Kami seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Teluk Dalam, bapak ibu guru seluruh siswa dan orang tua murid, berterima kasih kepada Kapolres Nisel dan seluruh jajarannya, terutama kepada Bripka Pandi Limbong yang langsung turun tangan dengan seluruh tim dari Polres, dan kami juga berterima kasih kepada awak media atas supportnya yang sudah mengembangkan berita kami,” ucap Nursari Manullang.

Meskipun pak Kapolres Nias Selatan tidak langsung datang ke sekolah, tetapi tim dari Polres telah membantu dalam pengerjaan semenisasi. sehingga pihak Sekolah mengucapkan syukur dan berterimakasih kepada orang nomor 1 di Polres Nias Selatan itu.

“Terkhusus buat Kapolres Nias Selatan AKBP Reinhard H. Nainggolan, terimakasih sebesar-besarnya, meskipun badan Kapolres tidak sampai di SMA Negeri 1 Telukdalam, tetapi tim bapak sangat tanggap dan sudah sampai di sini dan apa yang tidak kami pikirkan itu yang bapak berikan sesuai kebutuhan di jalan ini, terima kasih pak Kapolres Nias Selatan,” pungkasnya.

Kasek Nursari Rindu Manullang membeberkan bahwa sebelumnya, telah beberapa kali kami sisip dengan tenaga kantong anak-anak dan bapak/Ibu guru, tetapi tidak bertahan lama kembali rusak, akibat drainasenya kemungkinan kurang bagus. dan parahnya jalan dipertengahan antara SMK Negeri 1 Telukdalam dan SMA Negeri 1 Telukdalam terdapat lubang besar, sehingga setiap orang tua yang mengantarkan anaknya di sekolah merasa takut sehingga menyuruh anak mereka untuk jalan kaki menuju kesekolah.

Terpisah, Kapolres Nias Selatan AKBP Reinhard H .Nainggolan melalui Bripka Pandi Limbong menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini, untuk mendukung kelancaran anak-anak didik dalam kegiatan belajar mengajar di SMA Negeri 1 Teluk Dalam, dan kemudian untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat rusaknya jalan,” ujarnya.

Menurutnya hal ini, tidak hanya sebagai salah satu cara menekan angka laka lantas, tindakan Kapolres Nias Selatan ini juga menjadi bentuk pelayanan kepada masyarakat. Ini juga menjadi bentuk nyata semboyan Polri, yaitu Melindungi, Mengayomi dan Melayani masyarakat, dan ini bagian dari Melindungi, kita ingin masyarakat lebih nyaman saat berkendara, karena lubang-lubang ini cukup berbahaya bagi pengendara.”pungkasnya.

Penulis: Tim

Editor: Suasana H.

 

BAGIKAN:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *