Penculikan Anak di Kepulauan Nias Adalah Hoax, Polres Nias Selatan Memberikan Himbauan Ini

Ket Foto: Kantor Reskrim Polres Nias Selatan

Detikbrita.com, Nias Selatan. – Soal kabar adanya dugaan penculikan terhadap anak, yang meresahkan warga kepulauan Nias, Kepolisian Resort Nias dan Nias Selatan, membantah adanya kejadian penculikan anak di wilayah hukum Polres Nias dan Nias Selatan.

Kapolres Nias Selatan AKBP Reinhard H. Nainggolan, S.I.K melalui Kasat Reskrim AKP Fredy Siagian, mengatakan kabar tersebut adalah tidak benar dan dapat dikatakan itu Hoax. sebab, belum ada yang melapor anak hilang., “saat dihubungi via WhatsApp Senin, (13/02/2023).

“sampai saat ini belum ada Kita terima terkait anak hilang.”jawab Akp Fredy Siagian.

Lebih lanjut PS. Kasi Humas Polres Nisel Bripda Aydi Mashur saat di konfirmasi, menjelaskan bahwa, informasi yang didapat di Media Sosial seperti di Facebook, jangan langsung dipercaya, sebab, setelah di telusuri dimana lokasi yang diduga telah terjadi penculikan itu, sampai sejauh ini belum ada yang melapor kehilangan anaknya, atau anggota keluarganya.

“Perlu kami menghimbau kepada masyarakat, agar tidak langsung percaya sebuah isu yang sumbernya belum jelas, seperti di media sosial Facebook, dan sebagainya. Karena samapai saat ini belum ada yang melapor kehilangan anaknya, maka diteliti dulu.”ujarnya, melalui WhatsApp Senin, (13/02/2023).

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat kepulauan Nias dan terlebih-lebih Masyarakat Kabupaten Nias Selatan, agar tidak panik, dengan adanya postingan di Media Sosial Facebook tentang isu Penculikan anak, namun kita tetap waspada, dan menjaga anak-anak supaya tidak bebas bepergian, sebab kejahatan dapat terjadi bukan ada niat pelakunya, tetapi karena adanya kesempatan.

“Masyarakat tidak perlu panik, karena isu penculikan anak itu adalah Hoax, tapi anak-anak harus tetap dijaga, jangan di biarkan begitu saja.”imbuhnya.

Diketahui melalui akun Fb Polres Nias, bahwa Polsek Idanogawo telah melakukan penyelidikan terkait informasi penculikan Anak tersebut, namun hasilnya tidak ditemukan, dan juga tidak ada warga yang datang melaporkan adanya anggota keluarga atau anaknya hilang.

“Personil Polsek Idanogawo telah melakukan Kegiatan Penyelidikan ttg Video yang lagi Viral tersebut diatas dan tidak ditemukan adanya kejadian seperti yang ada dalam Visual Video tersebut di Wilayah Hukum Polsek Idanogawo dan hingga saat ini tidak ada orang yang datang melapor di Polsek Idanogawo atas kejadian tersebut serta tidak ada Orang tua / Keluarga yang melaporkan tentang Percobaan Penculikan anak dan atau telah tejadinya Penculikan anak.”penjelasan humas polres Nias.

Dijelaskan kembali, sampai sejauh ini, belum ada yang datang melapor seperti peristiwa yang ada dalam video yang sedang viral tersebut.

“Dari hasil koordinasi dengan seluruh Polsek yang ada di Jajaran Polres Nias bahwa hingga saat ini, tidak ada orang yang datang melapor atas kejadian seperti dalam Video tersebut serta tidak ada Orang tua / Keluarga yang melaporkan tentang Percobaan Penculikan anak dan atau telah tejadinya Penculikan anak di Polsek lainnya sejajaran Polres Nias.

Penulis: Harita

Editor: Suasana H.

BAGIKAN:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *