Upacara Bendera 17-an Tri Matra digelar di Makorem 023/KS

Ket Foto: Letkol Lek Doddy Setiawan, M.Si. (Han)

Detikbrita.com Sibolga, – Upacara bendera 17-an secara gabungan dilaksanakan di lapangan Makorem 023/KS yang diikuti oleh tiga matra TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas antar personil & kesatuan TNI, dalam rangka mempererat tali silaturahim, untuk menciptakan Persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia. Jumat, (17/02/2023).

Dalam sambutan Kasum TNI Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M. yang dibacakan oleh Dansatradar 234 Sibolga Provinsi Sumatera Utara, L etkol Lek Doddy Setiawan, M.Si. (Han) menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI, dimanapun berada dan bertugas, atas semangat, loyalitas, soliditas dan sinergitas yang telah didedikasikan selama ini.

Kesemuanya itu telah mengantar kembali institusi TNI pada peringkat terbaik, di jajaran lembaga negara sebagai salah satu institusi yang paling dipercaya oleh rakyat.

Pada Rapim TNI Tahun 2023 yang baru saja dilaksanakan, telah disampaikan pokok-pokok kebijakan Panglima TNI, sebagi pedoman dalam melaksanakan program kerja untuk menghadapi tuntutan, dan tantangan tugas kedepan yang semakin komplek dan dinamis.

Program kerja TNI sudah jelas, sebagaimana tertuang dalam kebijakan Panglima TNI. Dimana saat ini tengah ditindaklanjuti dengan rapat Koordinasi Staf Umum. Balakpus dan Pankotamaops TNI, sehingga dalam menjalankan program kerja dan anggaran tidak terjebak kepada kegiatan yang bersifat rutinitas dan monoton.

Oleh karena itu, tumbuh kembangkan kreativitas dan inovasi baru yang cerdas dalam mendukung efektivitas pencapaian tugas pokok TNI.

Ditambahkan, Guna membentengi pengaruh negatif dari penggunaan media sosial, oleh kelompok yang tidak bertanggungjawab dengan menyebarkan berita bohong (hoax),  Kasum TNI menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI, agar jangan mudah percaya dengan isu-isu yang diberitakan, PRajurit dan PNS TNI harus cerdas, pandai memilah dan memilih berita yang positif dan bermanfaat.

Diakhir sambutannya, amanat Kasum TNI yang dibacakan Dansatradar 234 Sibolga menyampaikan bahwa, Meskipun Status PPKM telah dicabut pada tanggal 30 Desember 2022 yang lalu, namun kewaspadaan kita terhadap wabah covid-19 dan penyakit penyakit lainnya tidak boleh menurun. Untuk itu, tetap jaga Kesehatan dengan pola hidup sehat dan berolahraga secara rutin dan proporsional.

Sumber: Pinrem 023

Editor: Suasana H

BAGIKAN:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *