Pemkab Nisut Laksanakan Orientasi ASN 2023

Di Aula Tafaeri Kantor Bupati Nias Utara Pelaksanaan Orientasi Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara Tahun 2023.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kab. Nias Utara Toloni Waruwu, S.H.,M.Si dalam Laporannya menyampaikan bahwa, dasar pelaksanaan kegiatan orientasi pengenalan tugas bagi Calon Pegawai Negeri Sipil ini adalah Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja, Keputusan Bupati Nias Utara Nomor 800/152/K/Tahun 2023 tentang Pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan di Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara Tahun Anggaran 2023. Tujuan dari Orientasi ini adalah memberikan pengenalan Tugas dan Fungsi ASN serta memberikan pengenalan nilai dan etika pada intansi pemerintah yang meliputi sikap, perilaku bela negara, nilai-nilai dasar ASN serta kedudukan dan peran PPPK dalam mendukung terwujudnya SMART GOVERNANCE. Peserta Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Tenaga Kesehatan sebanyak 133 orang, pelamar formasi PPPK Teknis Penyuluh Pertanian yang telah dinyatakan lulus seleksi kompetensi dan akan diangkat menjadi PPPK di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara sebanyak 2 Orang, CPNS lulusan STTD Tahun 2022 sebanyak 2 orang sehingga total sebanyak 137 orang. Pelaksanaan Orientasi Pengenalan Tugas bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kabupaten Nias Utara di laksanakan selama 3 (hari) mulai dari Tanggal 09 s/d 11 Mei 2023.

Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi.,M.Si pada arahannya menyampaikan atas Pemerintah Kabupaten Nias Utara mengucapkan selamat kepada saudara-saudara Aparatur Sipil Negara yang telah diterima dan diangkat menjadi PPPK dan CPNS STTD Tahun 2022 saya berharap saudara-saudara menerima karunia dan amanah ini dengan penuh rasa syukur dan tanggung jawab. Saya sampaikan bahwa pelaksanaan orientasi pengenalan tugas “ Sangat Penting”.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan ASN di Lingkup Kabupaten Nias Utara. D,z.

BAGIKAN:
Writer: Duhuaro ZegaEditor: Doni efendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *