Pemkab Nisut Peringati PGN ke-78 dan Hari Korpri ke-52/2023

Lotu,  Pemerintah Kabupaten Nias Utara Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Guru Republik Indonesia Ke-78, Hari Korpri Ke-52, dan Hari Guru Nasional Tahun 2023. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Nias Utara AMIZARO WARUWU, S.Pd., M.IP Upacara terlaksana dengan baik dan lancar.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu Dalam amanatnya, menyampaikan ucapan selamat HUT ke-78 PGRI, Selamat Hari Korpri Ke-52,dan HGN Tahun 2023. Dirinya juga mengapresiasi kehadiran PGRI sebagai wadah persatuan para pendidik dalam menghadapi tantangan pendidikan di era modern. “Hari ini kita memperingati sekaligus tiga hari bersejarah yakni HGN dan HUT ke-78 PGRI dan HARI KORPRI Ke-52. Melalui penetapan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 78 tahun 1944. Peringatan ini merupakan anugerah dari tuhan untuk para Guru di Indonesia,” .

Dengan mengusung tema Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju, diharapkan PGRI mampu menggerakkan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan untuk melahirkan generasi yang unggul dan berkarakter. “Perjalanan PGRI selalu mewarnai dunia pendidikan Indonesia khususnya dalam memperjuangkan harkat dan martabat guru agar lebih baik. PGRI hadir sebagai wadah perjuangan guru pendidik dan tenaga kependidikan dalam berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan,”

Bupati berharap, peringatan HUT ke-78 PGRI, Hari KOPRI dan HGN Tahun 2023 ini dapat menumbuhkan semangat perjuangan dan komitmen dari seluruh stakeholder terkait dalam mencerdaskan anak bangsa melalui dunia pendidikan. “Makna peringatan ini harus dapat menumbuhkan semangat atau spirit perjuangan kita semua untuk mencerdaskan anak didik kita sebagai generasi emas dan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Nias Utara,” .

Upacara ini di ikuti Sekda Kab. Nias Utara, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kemenag, TNI, Polri, Camat se-kabupaten Nias Utara, Bapak/Ibu Guru Se-Kab. Nias Utara, PNS lingkup Pemkab Nias Utara, Siswa-siswi dari beberapa sekolah dan THL Lingkup Pemkab Nias Utara.

BAGIKAN:
Writer: DzEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *