Pemkab Perkuat Toleransi dan Moderasi Beragama di Nias Utara 2023

Lotu, Bertempat di Aula Tafaeri Kab. Nias Utara, Pemerintah Kab. Nias Utara melaksanakan Pertemuan dengan Tokoh Agama se-Kabupaten Nias Utara yang bertema “Peran Pemerintah Memperkuat Toleransi dan Moderasi Beragama di Kabupaten Nias Utara.

Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Nias Utara Drs. Ferry Zatulo Gea, M.M menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini merupakan untuk mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Nias Utara yakni terbentuknya Nias Utara maju, sejahtera, dan berkeadilan, serta untuk meningkatkan kualitas iman masyarakat dan tetap terpeliharanya kerukunan umat beragama di Wilayah Kabupaten Nias Utara.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Nias Utara Pdt. Yamamoni Laoli, S.Th., M.M menyampaikan apresiasi kepada Pemkab. Nias Utara atas pelaksanaan kegiatan pertemuan antara Pemkab. Nias Utara dengan tokoh Agama se-Kabupaten Nias Utara. Kakan Kemenag juga menyampaikan bahwa untuk memperoleh keamanan dan kenyamanan antar umat beragama.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd menyampaikan bahwa pertemuan ini dilaksanakan untuk tetap menjaga silahturahmi antara Pemkab. Nias Utara dengan berbagai elemen serta untuk mendapat masukkan-masukkan dari tokoh-tokoh agama untuk memajukan Kabupaten Nias Utara. “Selama ini tidak pernah terjadi ketidak rukunan antar umat beragama dan itu merupakan suatu yang harus kita apresiasi bersama dan marilah kita mempertahankan bahkan meningkatkan kerukunan itu agar semakin hari mencerminkan kenyamanan, kedamaian dan kebersamaan kita semua” ucapnya. Bupati Nias Utara mengharapkan dengan pertemuan ini kita mendapat poin-poin penting yang prinsipil yang menjadi kerja keras bersama untuk melakukan perubahan-perubahan yang lebih baik yang sesuai dengan zaman saat ini untuk kemajuan Kabupaten Nias Utara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ephorus dari Gereja (BNKP, GNKPI, ONKP, AFY), Asisten dab Staf Ahli, Kepala OPD Lingkup Pemkab. Nias Utara, Pimpinan Muhamadiyah, Pimpinan NU, Ketua MUI Kab. Nias Utara, Ketua BKAG, FKUB Kab. Nias Utara, Pastor Paroki se-Kab. Nias Utara, Pendeta Resort se-Kab. Nias Utara, Pendeta Kharismatik, dan Para tokoh-tokoh agama di Kab. Nias Utara.

BAGIKAN:
Writer: Dz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *